Bismillahirromanirrohiim..Share sesuatu yang bermanfaat. Insyaa Alloh

Saturday, May 23, 2020

Hati-hati dilarang tidur pagi

Limbangan, 29 Ramadhan 1441 H. IamRizkiMuliawan.
Tidur setelah pagi (setelah sholat subuh) adalah salah satu waktu yang enak, akan tetapi hati2 ada dampaknya. Itu berbahayaa !!!
______________________________
Baca Juga :



STOP.. Jangan tidur pagi berbahaya menurut seorang ulama dan juga dokter (Ibnul Qayyim rahimahullah), berkata :
" tidur setelah subuh sangat berbahaya  bagi badan karena melemahkan dan merusak badan karena sisa-sisa (metabolisme) yang seharusnya diurai dengan berolahraga atau beraktifitas.

Menurut kebiasaan orang soleh 

Menurut kebiasaan orang soleh dulu
kenapa tidur pagi setelah usai shalat subuh sampai matahari terbit dibenci karena waktu tersebut aktivitasnya mempunyai nilai istimewa di sisi Rabb semesta alam, saat itulah permulaan hari dan kuncinya thats the key, waktu turunnya dan ditetapkannya pembagian rezeki serta keberkahannya. Pergerakan keadaan bergantung pada momentum tersebut.
Nabi Muhammad berdo'a : Yaa Alloh, berkahilah umatku pada pagi harinya. Maka selayaknya orang bijak hendaklah memanfaatkan dan senantiasa menggunakan serta membaca Dzikir pagi, baca Al - Quran, jurnaling / menulis jurnal, membuat plan to do list di hari itu dan lainnya.

Bekerja Keras dan Memulai di saat masih pagi

Di antara jalan paling baik untuk meraih ketenangan dan keberkahan dari Alloh SWT adalah dengan bekerja keras dan memulai setiap aktivitas saat hari masih pagi. Kebiasaan bangun pagi bisa menanamkan semangat hidup sehat dan memicu produktivitas serta menyingkirkan sifat malas sejauh-jauhnya. Langkah sederhana ini akan membuat langkah menuju life goals menjadi lebih terukur.
Belum lagi keberkahan di waktu pagi yang shadaqah didoakan untuk umatnya oleh Rasulullah nanti, "Ya Allah , berkahilah untuk umatku waktu pagi mereka. ( HR Abu Dawud, Turmudzi, Nasa'i, dan Ibnu Majah, Hadits Hasan; Nasa'i no. 8833).
Tips bangun awal pagi adalah dengan niat, do'a Agar Alloh membangunkan kita sebelum adzan, pastikan cara tidur, dan jangan bergadang. Begitu juga, motivasi shalat tahajjud yang Fadilah ya luar biasa dan shalat subuh berjamaah.
Hikmah dikhususkannya waktu pagi dengan do'a keberkahan karena waktu pagi merupakan waktu dimulainya berbagai aktivitas manusia. Saat itu pula, seorang merasakan semangat usai beristirahat di malam hari. Oleh karena itu, Rasulullah SAW mendoakan keberkahan pada waktu pagi ini agar seluruh umatnya memperoleh bagian dari Do'a tersebut. Berdasarkan hadits ini pula, sebagian ulama menyatakan bahwa tidur pagi hari hukumnya makruh.
 


Wallahu 'alam..

salam sehat selalu



 

1 comment:

  1. ada 9 permainan poker menarik di AJOQQ :D
    ayo segera bergabung dan dapatkan bonusnya :D
    WA : +855969190856

    ReplyDelete