Bismillahirromanirrohiim..Share sesuatu yang bermanfaat. Insyaa Alloh

Thursday, May 23, 2019

Gambar 1. Cover Buku

NEXT "
Lanjutan tulisan mengenai buku tulisan " hidup minimalis ala orang jepang".
Setelah kita buat rangkuman mengenai kiat-kiat untuk menjadi minimalis dengan mengatakan tidak buat hidup konsumtif, dan banyak barang maka akan timbulah kesadaran mengenai apa yang menjadi kebutuhan ( needs vs wants).
Berikut adalah 12 manfaat dan hikmah intisari hal yang berubah sejak saya berpisah dari barang-barang kepemilikan . 

Setelah menjadi minimalis :

  1. Saya punya lebih banyak waktu . " Waktumu terbatas, jangan menyia-nyiakannya dengan menjalani hidup menjadi orang lain" - Steve Jobs
  2. Saya lebih menikmati hidup. " Hidupku menjadi hiburanku dan tak hentinya memberikan kejutan. Hidupku bagaikan drama dengan begitu banyak babak tanpa adegan penutup" - Henry David Thoreau
  3. Kebebasan saya bertambah. " Setelah kehilangan segalanya, barulah kita bebas melakukan apa saja" - Tyler Durden
  4. Saya tak lagi membandingkan diri dengan orang lain. " Saat sadar bahwa kau tidak kekurangan suatu apa pun, seisi dunia menjadi milikmu. - Lao Tzu
  5. Saya berhenti mencemaskan pandangan orang lain terhadap diri saya. " Kaulah satu-satunya orang yang mencemaskan tampilan wajahmu . - Ichiro Kishimi
  6. Saya Lebih terlibat dengan dunia sekitar. " Apa pun yang kaulakukan tidak akan menjadi hal yang signifikan, yang terpenting adalah tindakan itu sendiri "
  7. Daya fokus saya menjadi lebih baik. saya bisa berkonsentrasi menjadi diri sendiri.
  8. Saya lebih hemat dan peduli lingkungan.
  9. Saya lebih sehat dan aman
  10. Hubungan antarpribadi saya menjadi lebih bermakna
  11. Saya dapat menikmati momen yang tengah berlangsung "Perbedaan masa lalu, sekarang, dan masa depan tak lebih dari ilusi yang keras kepala " - albert einstein
  12. Saya merasakan syukur yang sebenarnya.
Demikianlah beberapa manfaat dari hidup minimalis. Sesuai formula gaya berbanding lurus dengan tekanan, apabila hidup anda lebih banyak tekanannya maka anda terlalu banyak gaya. F = P/A.
hehe :) 

"Be Minimalist"

Referensi :
- Buku hidup minimalis ala orang jepang penulis Fumio Sasaki


No comments:

Post a Comment