Bismillahirromanirrohiim..Share sesuatu yang bermanfaat. Insyaa Alloh

Monday, May 27, 2019

Y Book
Gambar 1. Cover Buku


Apa arti kesuksesan menurut anda ? kamu ? saya ??? Hmmmm.....
Jawabanya bisa berbeda-beda dan relatif. Di buku ini menjelaskan tentang menggapai arti kesuksesan dan kebahagiaan yang sesungguhnya.
Ada yang hilang dan perasaan yang luput ketika seseorang telah berhasil secara materi (katakan lah kaya, atau secara duniawi sudah tercapai tujuannya), tetapi hilang tentang makna berkah di mana penulis Buku (BB) menjelaskan experience dirinya sendiri, ketika sukses menjadi pimpinan suatu korporasi tetapi ada yang kurang tentang arti makna dalam hidupnya. Di dalam buku ini yang dimaksud makna / tujuan hidup agar mendapat berkah yaitu PURPOSE. yaaa, memang benar hidup harus memiliki Purpose, beda halnya dengan cita-cita dan target tentunya. Pada bukunya Billy Boen memiliki Purpose hidup nya yaitu lebih bermakna/ bermanfaat bagi orang lain...
Apa purpose andaa ....
Apa cita-cita anda..
Apa target hidup anda -> target jangka pendek ? menengah ? dan panjang ?
Apa passion anda ?

Korelasi tentang purpose di mana di dalam agama islam kita tentu mengenal apa yang telah di ajarkan oleh Rasululloh SAW dalam haditsnya : 


Nah di atas adalah salah satu hadits Rasul yang menurut penulis masyhur.. Artinya hidup kita harus bermanfaat/bermakna bagi orang lain (khoirunnas anfauhum linnas) . 

Terakhir, mari kita temukan Purpose hidup kita yang sebenarnya. Hidup yang berkah dan bermanfaat bagi orang lain, apapun profesinya. Hidup hanya sekali, tak akan pernah terulang dan sebelum terlambat,
Okey, kalo mau liat apa yang menjadi purpose dan passion penulis blog boleh liat di Profil (About Me)) .

hehe :)


Jazakumulloh hatur nuhun terimakasih thank you sudah membaca tulisan nya.




Referensi :
- Buku Y karya Billy Boen penerbit GPU
https://www.gramedia.com/blog/5-quote-bijak-untuk-panduan-hidup-dari-buku-y-billy-boen/

No comments:

Post a Comment